Dengan Patroli Skala Besar Gabungan TNI/POLRI dan Pemda Karo  

Polres Tanah Karo Laksanakan Apel Pengamanan Natal 2021 

Di Baca : 749 Kali
Patroli gabungan skala besar TNI/POLRI dan  Satpol PP persiapan pengamanan ibadah Natal 2021, Jumat (24/12/2021). (Saritua Manalu/Detak Indonesia.co.id)

Kabanjahe, Detak Indonesia--Polres Tanah Karo melaksanakan Apel Gabungan Patroli dalam skala besar melibatkan TNI/POLRI dan Pemda Karo Jumat (24/12/2021 ), pukul 17.00 WIB, 
dilaksanakan Apel Persiapan Pengamanan Ibadah Natal dan dilanjutkan dengan Pelepasan Patroli Skala Besar Gabungan TNI/POLRI dan Pemda Karo bertempat di Lapangan Apel Mapolres Tanah Karo, yang dipimpin dan di lepas oleh  Kapolres Tanah Karo AKBP Ronny Nicolas Sidabutar SH SIK MH, bersama Dandim 0205 T/K Letkol Kav Yuli Eko Hadiyanto SSos. Hadir di acara tersebut Kasat Pol PP Karo Hendrik Tarigan, Waka Polres Tanah Karo Kompol Aron Siahaan SH, PJU Polres Tanah Karo. Perkuatan personil yang dilibatkan dari personel Polres Tanah Karo, personel Kodim 0205 T/K, personel Batalyon 125 Simbisa dan personel Sat Pol PP Pemda Karo, Sumut. 

Sasaran lokasi pengamanan Gereja yang ada di wilayah jajaran Polres Tanah Karo, oleh personel Polres Tanah Karo, Kodim 0205 T/K, Batalyon 125 Simbisa dan Satpol PP. Dengan kenderaan yang digunakan di antaranya 3 unit mobil dinas Lantas Polres Tanah Karo, 1 unit Mobil Dinas Sabhara Polres Tanah Karo, 1 Unit Mobil Dinas Kodim 0205 T/K, 2 Unit Truck Dinas Polres Tanah Karo, 1 Unit Truck Dinas Batalyon 125 Simbisa, 1 Unit Truck Dinas Satpol PP Karo, 4 Unit Sepeda Motor Dinas Polres Tanah Karo. dan 3 Unit Sepeda Motor Dinas Kodim 0205 Tanah Karo. Pelaksanaan Rangkaian Kegiatan Pada pukul 17.00 WIB.

Dilaksanaan apel persiapan pengamanan ibadah Natal 2021 di Wilayah Hukum Polres Tanah Karo, dipimpin oleh Kapolres Tanah Karo dan Dandim 0205 T/K. Amanat Kapolres Tanah Karo kepada  personel pengamanan mengucapkan terimakasih atas kesiapan personel dalam pelaksanaan persiapan pengamanan ibadah Natal 2021 malam ini.

Pelaksanaan pengamanan ibadah Natal diawali dengan patroli skala besar, dilanjutkan pengamanan obyek, dilaksanakan malam ini dan besok sebagai acara puncak kegiatan ibadah Natal.

"Dengan meningkatkan patroli gabungan skala besar, kita tunjukkan kepada masyarakat bahwa kita siap mengamankan perayaan Natal di Kabupaten Karo, pengamanan Natal agar dilaksanakan dengan bersinergi antar stakeholder dan pemuda gereja serta ormas terlibat, dengan tetap menegakkan Prokes dalam setiap kegiatan ibadah, mengimbau jemaat untuk tetap laksanakan 5M, serta laksanakan pengamanan secara maksimal, antisipasi gangguan Kamtibmas, ancaman terorisme dan timbulkam rasa penuh semangat dalam melaksanakan tugas ini dan niatkan tugas sebagai ibadah. Semoga perayaan Natal dapat berjalan dengan baik dan kondusif," jelas Kapolres. 

Dilanjutkan pelepasan show force patroli skala besar gabungan TNI/POLRI dan Pemda Karo oleh Kapolres Tanah Karo dan Dandim 0205 T/K, patroli gabungan dilaksanakan dengan 2 rute patroli gabungan ke Wilayah Berastagi, dengan susunan kendaraan mobil 91 Lantas, 3 unit sepeda motor, truck dinas Polres Tanah Karo, Truk Dinas Batalyon 125 Simbisa, mobil 93 Sabhara, sedangkan patroli gabungan ke wilayah Kabanjahe dipimpin oleh Kapolres Tanah Karo dan Dandim 0205 T/K dengan mengendarai sepeda motor dinas, susunan kendaraan mobil 91 dinas Lantas, 5 unit sepeda motor, mobil dinas kodim 0205 Tanah Karo, truk dinas Polres Tanah Karo, dan mobil 93 Lantas.  Pukul 18.30 WIB, kegiatan show force patroli skala besar gabungan TNI/POLRI dan Pemda Karo selesai, kemudian dilanjutkan pengamanan oleh personel gabungan Polri, TNI dan Pemda di masing-masing gereja sesuai ploting, pada pukul 19.00 WIB, Kapolres Tanah Karo bersama Dandim 0205 T/K melaksanakan pengecekan kegiatan ibadah di gereja di wilayah Kecamatqn Kabanjahe dan Kecamatan Berastagi. (stm)






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar